Minggu, 07 Oktober 2012

Tugas Softskill Psikologi dan Tekhnologi Internet ( Mengapa manusia membutuhkan atau tidak membutuhkan internet)



Mengapa manusia membutuhkan atau tidak membutuhkan internet?
Menurut saya setiap manusia pasti MEMBUTUHKAN internet, kenapa? Karena melalui internet kita bisa mengetahui banyak hal mulai dari hal kecil yang sebenarnya tidak kita ketahui sampai hal yang besar. Di jaman yang sudah modern ini kita pasti sudah tidak asing lagi dengan namanya Internet. Internet kini sudah mendunia mulai dari orang dewasa sampai anak kecil pun dapat menggunakan internet.
Melalui internet ini semua informasi bisa kita dapatkan, mulai dari berita mancanegara, kuliner, gossip sampai artikel-artikel yang berhubungan dengan tugas mahasiswa (seperti yang saya lakukan sekarang ini :D). 
Internet sebagai media komunikasi, merupakan fungsi internet yang paling banyak digunakan dimana setiap pengguna internet dapat berkomunikasi dengan pengguna lainnya di seluruh dunia. Media pertukaran data, dengan menggunakan email, newsgroup, ftp dan www (world wide web – jaringan situs-situs web)  para pengguna internet di seluruh dunia dapat saling bertukar informasi dengan cepat dan murah.


Media untuk mencari informasi atau data, perkembangan internet yang pesat, menjadikan www sebagai salah satu sumber informasi yang penting dan akurat. Kemudahan memperoleh informasi yang ada di internet sehingga manusia tahu apa saja yang terjadi. Bisa digunakan sebagai lahan informasi untuk bidang pendidikan, kebudayaan, dan lain-lain.

Fasilitas internet sudah tersedia di sekitar kita dan di mana-mana. Persoalannya sekarang bagaimana kita memanfaatkan internet sebagai hak dasar atau hak azasi manusia di era globalisasi informasi ini sebaik-baiknya sehingga era globalisasi informasi ini merupakan peluang emas, bukan sebaliknya bencana. 

Sumber :
           http://iklandofollow.blogdetik.com/peranan-internet-dan-komputer-tingkatkan-1-juta-penjualan/
  http://id.wikipedia.org/wiki/Interaksi_manusia-komputer
  http://id.wikipedia.org/wiki/Perkembangan_internet_masa_kini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar